Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Tags

Gunakan konten video agar pemasaran lebih menarik.

Share it:
Pemanfaatan kemajuan teknologi digital sebagai alat untuk mengekspresikan diri kini menjadi tren di kalangan masyarakat. Muda mudi saling berlomba menciptakan karya unik dan menarik agar mendapatkan eksistensi, khususnya di media sosial. Tuangan kreatifitas mereka tersebar di dunia maya, bisa ditemukan dimana saja dan biasanya berupa foto atau video dengan caption yang kece badai.
Teknologi digital dianggap memiliki pengaruh besar dalam kehidupan kaum milenial saat ini, tak terkecuali bagi para pebisnis. Mereka memaksimalkan penggunaannya dalam bidang pemasaran, dan memang kegiatan seperti ini bukanlah hal baru bagi mereka. Seperti media televisi yang sejak dulu dikenal aktif dalam menyiarkan dan menyuguhkan iklan disela-sela acara inti. Namun penggunaan jasa iklan di tv terbilang cukup mahal, maka yang bisa mencicipi layanan ini hanya bisnis atau perusahaan-perusahaan besar.
Pemasaran melalui media sosial, saluran web dan sejenisnya menjadi alternatif bagi pebisnis yang memiliki modal menengah ke bawah. Dan ini terbukti ampuh dalam menjangkau konsumen potensial dan cukup merata. Bahan pemasarannya bisa berupa gambar atau yang paling menjadi sorotan di situs online saat ini adalah pemasaran dengan konten video.
Seiring akrabnya masyarakat dengan dunia internet membuat strategi pemasaran dengan konten video banyak digunakan dan dimanfaatkan oleh semua kalangan bisnis. Hal ini disebabkan karena banyaknya studi serta penelitian terkait pemasaran tersebut dan terbukti efektif dengan hasil positif telah memengaruhi hasil pemasaran.
Membuat konten marketing video harus interaktif, informatif dan juga relevan. Jangan lupa untuk memerhatikan detail video, mulai dari audio atau suara, alur, grafik dan yang lainnya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan feel dan reaksi audiens dalam menanggapi konten yang dibagikan. Selanjutnya, tentukan dan sesuaikan jenis video yang akan dibuat.
Penentuan jenis video sangat penting dalam mengatur kerangka dan konsep agar lebih tertata serta menarik untuk ditonton. Seperti video memperkenalkan brand, bisnis atau perusahaan Anda. Biasanya penggunaan konten video dengan jenis ini berisi tentang branding, penekanan pada manfaat, keunggulan, fitur dan layanan menarik dari suatu bisnis. Termasuk membahas semua kebutuhan konsumen, memecahkan masalah mereka melalui layanan yang ditawarkan.
Selain itu, ada jenis video event yang berisi informasi kegiatan atau acara yang akan diselenggarakan oleh suatu bisnis untuk menarik audiens agar mengambil bagian dari acara tersebut. Acara ini bisa berupa seminar, diskusi bisnis, berbagi ilmu dan acara-acara lain yang terkait. Adapun jenis konten video yang lain seperti video edukasi atau petunjuk yang memiliki konsep pemberian edukasi, penjelasan atau pehaman kepada audiens mengenai cara, tips, ataupun trik yang akan membantu mereka untuk memahami dan menyelesaikan suatu masalah.
Misalnya konten video berisi cara mendaftar di Marketplace B2b Plasgos. Konsep video yang diberikan bisa di mulai dari pencarian alamat web dari marketplace tersebut, tombol yang harus di klik untuk mendaftar, memasukkan data dan seterusnya. Dan jenis konten video selanjutnya adalah video testimoni, yang berisi review penggunaan produk atau jasa bisnis yang dijalankan. Tujuan pembuatan konten ini untuk membangun kredibilitas suatu bisnis. Video ini bekerja saat audiens melihat kepuasan audiens lain yang telah mengunakan produk ataupun jasa bisnis dalam konten video yang dibagikan.
Share it:

Business

Post A Comment:

0 comments: