Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Tags

Kebijakan Privasi Plasgos

Share it:

 

Kebijakan Privasi

Situs web dan/atau aplikasi ini ("Plasgos") dikelola dan dioperasikan oleh PT Plasa Grosir Indonesia (“Perusahaan” atau “Kami”). Dalam menjalankan dan mengelola situs ini, Perusahaan menerapkan Kebijakan Privasi untuk menetapkan tata cara perlindungan dan penggunaan informasi yang Anda berikan ketika menggunakan layanan situs ini.

Kami berusaha untuk memastikan bahwa privasi Anda dilindungi. Bila Kami meminta Anda untuk memberikan informasi tertentu yang dapat diidentifikasi ketika menggunakan situs dan/atau aplikasi ini, maka informasi tersebut itu hanya akan digunakan sesuai dengan pernyataan privasi ini.

Kebijakan Privasi ini meliputi proses perolehan, pengelolaan, pengumpulan, penggunaan, perlindungan yang berhubungan dengan informasi dan data pribadi pengguna berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan standar keamanan informasi yang bersifat global. Dalam proses peningkatan layanan kami, Kebijakan Privasi bisa berubah atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan dan/atau pengumuman terlebih dahulu.

Dengan mengakses dan menggunakan layanan pada Situs dan Aplikasi Plasgos, Anda dianggap telah membaca, memahami, dan memberikan persetujuan kepada Kami atas pengumpulan, pemrosesan, pengungkapan, dan penggunaan informasi dan juga data pribadi Anda.

1. Perolehan Data Pribadi Pengguna

Untuk menunjang layanan Situs dan Aplikasi Plasgos, kami akan melakukan pengambilan Data Pribadi dan informasi pribadi lainnya termasuk dan tidak terbatas kepada nama, alamat, nomor telepon, email, riwayat transaksi, informasi produk yang dibeli, catatan riwayat yang berhubungan dengan IP Address, tipe perangkat, system operasi, statistic halaman, cookies, lokasi dan informasi lainnya yang dapat diperlukan serta tujuan-tujuan lainnya selama diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku di NKRI.

Proses perolehan, pengumpulan dan penyimpanan Data Pribadi melalui mekanisme sebagai berikut:

  1. Data yang diserahkan secara mandiri oleh Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada data yang diserahkan pada saat:
    1. Pendaftaran atau memperbarui Akun Plasgos yang disediakan oleh Perusahaan dalam penggunaan layanan Plasgos baik melalui situs atau aplikasi Plasgos. termasuk diantaranya nama pengguna (username), alamat email, nomor telepon, password, alamat, foto, dan informasi lainnya yang dapat mengidentifikasi Pengguna
    2. Pembuatan perjanjian dengan Perusahaan atau dokumen-dokumen lainnya yang diberikan kepada Perusahaan dan/atau melalui situs dan/atau aplikasi Plasgos.
    3. Memberikan informasi tambahan kepada Plasgos dalam bentuk bentuk foto, tulisan, video, pengiriman produk, pengiriman pertanyaan, komen atau tanggapan lainnya mengenai Situs atau Aplikasi Plasgos;
    4. Memberikan feedback melalui e-mail, formulir, surat, panggilan telepon atau aplikasi diskusi lainnya;
    5. Mengisi data-data pada layanan Situs maupun Aplikasi untuk proses konfirmasi termasuk dan tidak terbatas pada pada proses pembayaran yang meliputi data rekening bank, internet banking, dan jasa pembayaran lainnya;
    6. Mengisi data-data detail mengenai alamat pengiriman (untuk Pembeli), alamat lokasi toko (untuk Penjual), termasuk namun tidak terbatas pada data alamat lengkap, titik koordinat lokasi berupa longitude latitude, nomor telepon, dan nama yang tercantum saat melakukan penyimpanan data di Plasgos.
    7. Menggunakan fitur pada Situs yang membutuhkan izin akses ke data yang relevan yang tersimpan dalam perangkat Pengguna.
  2. Data yang dikumpulkan secara Otomatis
    1. Berinteraksi dengan Kami melalui social media platform seperti namun tidak terbatas kepada Facebook Page, Instagram, Twitter atau social media lainnya yang dapat mengumpulkan data pribadi pengguna.
    2. Mengunjungi situs atau aplikasi, yang dapat memberikan informasi dan data teknis seperti IP Address, Mac Address, cookies dan informasi teknis lainnya yang berhubungan dengan data pribadi yang bisa tercatat melalui logging system
    3. Untuk peningkatan layanan pengiriman produk (untuk Penjual), Kami mengumpullkan informasi lokasi pengguna dari perangkat Anda yang terhubungkan dengan layanan kami dan sudah mendapatkan izin dari Anda melalui fitur perangkat atau aplikasi. Lokasi ini tidak terbatas kepada alamat tempat tinggal yang berdasarkan wilayah, kota, provinsi namun juga berdasarkan koordinat lokasi pengguna.

2. Pengelolaan dan Penggunaan Data Pribadi Pengguna

Informasi dan Data Pribadi yang telah diperoleh senantiasa Kami kelola untuk meningkatkan fitur, sistem dan keamanan. Data atau informasi yang Kami peroleh akan digunakan untuk kepentingan Pengguna termasuk namun tidak terbatas kepada:

  1. Melakukan konfirmasi terhadap pesanan produk yang dibeli atau layanan yang digunakan oleh Pengguna, termasuk proses pengiriman pesanan produk dan pencatatan terhadap transaksi pembayaran.
  2. Untuk kepentingan riset pasar atau pengembangan Situs dan/atau Aplikasi Plasgos agar Perusahaan dapat meningkatkan dan/atau melakukan penyesuaian pada Situs dan/atau Aplikasi Plasgos, untuk memberikan layanan dan/atau kenyamanan bagi Pengguna.
  3. Memberikan informasi secara berkala kepada Pengguna bila terdapat suatu penawaran dan/atau promosi atas produk-produk baru, penawaran khusus, atau informasi lain yang Kami anggap perlu di Situs dan/atau Aplikasi Plasgos.
  4. Mengumpulkan data transaksi antar Pengguna (Pembeli dan Penjual), termasuk informasi mengenai transaksi Pengguna terhadap produk-produk.
  5. Menyediakan serta mempermudah transaksi pembayaran yang dilakukan oleh Pengguna pada Situs dan/atau Aplikasi Plasgos termasuk diantaranya dengan proses konfirmasi.
  6. Catatan administrasi Kami dalam proses pengumpulan dan analisa data transaksi Pengguna
  7. Menjalankan kewajiban Perusahaan menjalankan kegiatan usaha jasa untuk situs pencarian toko / supplier dan barang.
  8. Untuk kepentingan publikasi, distribusi, promosi, pemasaran dan pengembangan bisnis Perseroan dan/atau Situs dan/atau Aplikasi Plasgos lebih lanjut
  9. Untuk kepentingan audit dan/atau pemeriksaan lainnya terkait dengan penggunaan Situs dan/atau Aplikasi Plasgos termasuk pemeriksaan atas dugaan pelanggaran syarat dan ketentuan Situs dan/atau Aplikasi Plasgos oleh Pengguna.

3. Pengungkapan Data Pribadi Pengguna

Plasgos tidak akan mengalihkan, menjual, mendistribusikan, mengungkapkan atau meminjamkan informasi dan juga Data Pribadi Anda kepada pihak ketiga lain kecuali dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

  1. Apabila diharuskan oleh hukum dan dalam upaya mematuhi kewajiban hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Apabila diperlukan oleh mitra Kami dalam rangka melaksanakan pekerjaannya seperti pemenuhan pesanan, pengiriman/pengambilan pesanan, proses pembayaran transaksi, pengiriman surat/email/SMS/media komunikasi lainnya, analisa data, layanan bantuan, pemenuhan hasil pencarian, peningkatan sistem keamanan dan privasi, serta peningkatan dan pengembangan Situs dan/atau Aplikasi Plasgos.
  3. Kerjasama dengan pihak ketiga dengan memberikan akses atas Data Pribadi terhadap pihak-pihak yang bekerja dan memberikan layanan untuk pemeliharaan, pengembangan situs dan/atau aplikasi dan layanan-layanan lainnya yang relevan.
  4. Dalam memberikan ulasan atau review yang terhadap pembelian produk atau penggunaan layanan yang relevan, yang tersedia pada Situs dan/atau Aplikasi Plasgos. Pengguna setuju bahwa data tersebut dapat ditampilkan pada layanan Kami.
  5. Kami dapat mengungkapkan kepada pihak ketiga lainnya yang bertindak sebagai penyedia jasa Kami untuk membantu Kami menyediakan layanan kepada Pengguna. Penyedia jasa tersebut termasuk kepada penyedia layanan konsumen (customer service), transaksi pembelian dan penjualan, dan penyedia layanan transaksi pembayaran
  6. Kami dapat membagikan informasi Data Pribadi kepada pihak ketiga lainnya untuk menunjang kebutuhan Kami dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kepentingan pemasaran dan pengembangan bisnis Perusahaan.

4. Hak Akses Data Pribadi Pengguna

  1. Pengguna berhak untuk mendapatkan informasi terkait informasi Pribadi dan informasi transaksi seperti pembayaran dan metode pembayaran, pengiriman produk, daftar transaksi dan beberapa informasi terkait data Pengguna.
  2. Pengguna dapat melakukan perubahan dan perbaikan terhadap data pribadi Pengguna melalui mekanisme yang telah kami siapkan dengan mengikuti kaidah hukum yang berlaku. Dengan mengikuti dan menggunakan prosedur tersebut, kami menganggap data yang diberikan adalah data yang sah, sesuai dengan fakta, dan hukum dari kepemilikan data tersebut dan/atau setelah mendapat persetujuan dari pemilik data.
  3. Kami mengambil langkah-langkah yang wajar untuk memastikan bahwa Data Pribadi Pengguna diproses secara akurat dan lengkap. Namun demikian, penting bagi Pengguna untuk memberi tahu Kami secara tepat waktu tentang segala perubahan pada Data Pribadi Pengguna atau jika ada kesalahan dalam Data Pribadi Pengguna yang berada di bawah kendali Kami.
  4. Kami dapat membebankan biaya administrasi kepada Pengguna untuk menangani permintaan Pengguna untuk mengakses atau mengoreksi Data Pribadi Pengguna.

5. Keamanan

Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa informasi yang Anda berikan kepada Kami dalam keadaan aman. Untuk mencegah akses tidak sah, Kami melakukan tindakan pengamanan fisik, elektronik, dan prosedur yang diperlukan untuk melindungi informasi Anda yang Kami kumpulkan secara daring.


6. Pengaduan terkait Perlindungan Data Pengguna

Jika Pengguna memiliki kekhawatiran tentang penanganan atau perlakuan Kami terhadap Data Pribadi Pengguna atau jika Pengguna yakin bahwa privasinya telah dilanggar, Pengguna dapat menghubungi Kami melalui kontak Kami yang tercantum dalam Kebijakan Privasi ini dengan menjelaskan identitas dan sifat keluhan Pengguna.

Kami akan menyelidiki keluhan Pengguna dan berupaya untuk memberikan tanggapan terhadap keluhan tersebut dalam kurun waktu yang wajar setelah menerima keluhan yang disampaikan oleh Pengguna.


7. Penarikan Persetujuan

Pengguna dapat memberikan permintaan penarikan persetujuan atas pengunaan Data Pribadi dari Situs dan/atau Aplikasi Plasgos melalui mekanisme yang diterapkan. Seluruh Data Pribadi yang masih ada pada Kami tetap akan digunakan sesuai dengan ketentuan kebijakan privasi ini.

Pada saat Pengguna mengajukan penarikan persetujuan atas pengunaan Data Pribadi, Pengguna akan sadar bahwa:

  1. Perusahaan tidak dapat memberikan layanan kepada Anda, termasuk namun tidak terbatas kepada layanan transaksi jual beli, pengaduan keluhan terhadap layanan Kami
  2. Perusahaan tidak dapat menghapus seluruh data atau informasi yang telah tersedia atau dipublikasikan pada Situs, termasuk namun tidak terbatas kepada hasil ulasan Pengguna, riwayat transaksi Pengguna, barang yang terkirim, deskripsi barang yang diminta atau dibeli dan juga informasi log yang tersedia di server Kami.
  3. Data Pribadi tidak dapat digunakan sejak ditariknya persetujuan atas penggunaan Data Pribadi, namun kami tidak menjamin atas penggunaan Data Pribadi yang sudah diberikan oleh Pengguna sebelum ditariknya persetujuan tersebut.
  4. Pengguna menyetujui bahwa Perusahaan akan dibebaskan dari tanggungjawab atas kerugian yang timbul yang berhubungan dengan Data Pribadi pada saat penarikan persetujuan atas penggunaan Data Pribadi

8. Hubungi Kami

Pengguna dapat menyampaikan pertanyaan, komentar, atau keperluan lainnya sehubungan dengan Ketentuan & Kebijakan Privasi ini, termasuk mengajukan permohonan penarikan kembali persetujuan, akses, atau koreksi terhadap data pribadinya dengan cara menghubungi Customer Care Plasgos melalui email customer.care@plasgos.co.id.

Share it:

Post A Comment:

0 comments: