Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Tags

Mengenal Bisnis Affiliate Marketing.

Share it:
www.plasgos,com
Apa itu Affiliate Marketing?
Affiliate marketing merupakan bentuk bisnis yang berperan sebagai perantara penjualan antara pemilik produk dan pembeli untuk mendapatkan komisi. bisnis seperti ini sudah ada sejak dulu dan telah dijalankan oleh berbagai kalangan usaha, namun menggunakan istilah berbeda. Anda pasti pernah mendengar kata makelar dengan sistem promosi door to door? Nah, affiliate marketing memiliki mekanisme yang serupa dengan makelar, perbedaannya terletak pada lokasi bisnis, dimana affiliate marketing dilakukan di dalam jaringan (online).
Berbeda dengan dropshiping dan reseller, affiliate marketing hanya mengenalkan, menawarkan dan mempromosikan produk affiliate tanpa menjual atau melakukan proses jual beli. Pembeli akan langsung berhubungan dengan pihak pemilik produk/penjual. Analoginya seperti ini, jika Anda mempunyai teman yang memiliki produk jualan atau jasa, Anda bisa mempromosikannya lewat web atau media sosial dan menawarkannya ke orang lain. Setelah ada pembelian dari tempat Anda mempromosikan produk, maka Anda akan menerima komisi yang diberikan teman Anda dari penjualan tersebut.
Tahap awal untuk terjun ke dalam bisnis ini adalah dengan mendaftar ke perusahaan web yang menyediakan bisnis affiliasi produk ataupun jasa. Daftar untuk mendapatkan link affiliasi yang selanjutnya akan Anda promosikan di web, media sosial atau grup-grup jual beli online. Setiap pengunjung yang mengklik link yang Anda bagikan kemudian melakukan pembelian, perusahaan akan membayar Anda dengan komisi yang bervariasi, bergantung produk atau jasa yang dijual.
Banyak kelebihan dalam menjalankan bisnis affiliate marketing dibanding bisnis online lainnya. Tanpa mengeluarkan modal besar yang biasanya digunakan untuk biaya produksi dan pengembangan produk. Hanya membutuhkan smartphone atau komputer dan jaringan untuk melakukan promosi serta pengerjaannya dapat dilakukan kapan dan dimana saja. Bisa memilih produk dan jasa affiliate apa saja untuk dipromosikan tanpa perlu stok barang. Selain itu, tidak membutuhkan karyawan dan pengalaman untuk menekuni bisnis ini.
Menjadi affiliate marketing yang sukses, harus memiliki banyak jaringan usaha. Semakin banyak jenis produk dan jasa affiliasi yang Anda tawarkan melalui promosi, semakin banyak komisi yang Anda akan dapatkan. Namun sebelum memulai bisnis ini, ada baiknya terlebih dahulu mempelajari produk atau jasa yang akan Anda promosikan. Pilih produk dan jasa affiliasi dengan peminat yang banyak serta meiliki daya jual yang tinggi dengan cara meriset kebutuhan pasar.
Selain bisnis Affiliate marketing yang memiliki kelebihan yang banyak dan keuntungan menjanjikan, Anda juga bisa memuali bisnis menjadi supplier produk dengan menggunakan marketplace B2b Plasgos. Anda dapat membuat toko online dengan gratis dengan segudang fitur untuk menunjang bisnis Anda.
Share it:

Business

Post A Comment:

0 comments: