Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Tags

Verified Instagram Berbayar, Worth It atau Tidak ?

Share it:

 Verified Instagram Berbayar, Worth It atau Tidak ?


Akhir-akhir ini media sedang dihebohkan dengan berita tentang layanan centang biru di Instagram berbayar atau yang “Meta Verified”. Meta Verified atau centang biru berbayar di Instagram dan Facebook adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan verifikasi tanpa harus menjadi orang yang terkenal seperti selebgram atau tokoh publik lainnya.


Apabila kamu bukan orang terkenal atau biasa-biasa saja, kamu bisa mendapatkan meta verified dengan membayar sekitar 100.000 per bulan untuk satu akun. Sistem Meta Verified hampir sama dengan centang biru yang dikeluarkan oleh Twitter baru-baru ini, saat Elon Musk mengambil alih perusahaan Twitter. 


Meta verified awalnya diuji coba di negara Australia dan Selandia Baru, namun saat ini negara Indonesia juga sudah dapat merasakan layanan meta verified per Juli 2023. Terdapat beberapa list harga yang dikeluarkan untuk membeli meta verified. Dilansir dari laman resmi Meta, harga untuk meta verified secara global sekitar 11,99 US Dollar atau sekitar Rp 180.000 per bulan untuk veri web. 


Bagi pengguna yang menggunakan iOS atau android, harga yang tertera lebih mahal yaitu sekitar 14,99 US Dollar atau sekitar Rp 225.000, harga tersebut resmi secara global. Namun, untuk negara Indonesia, harga yang tertera di laman resmi Meta lebih murah dibandingkan global, yaitu sekitar Rp 100.000 per bulan untuk versi web dan Rp 130.000 per bulan bagi pengguna iOS dan android. 


Keuntungan Meta Verified

  1. Meningkatkan Kepercayaan 

Pengguna meta verified dapat meningkatkan kepercayaan terhadap akun pengguna lainnya secara lebih luas,, terutama bagi para content creator, bisnis, dan komunitas Meta secara luas. Dengan adanya meta verified, akun tersebut bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan karena mendapatkan kepercayaan dari masyarakat umum.

  1. Memberikan Akses Verifikasi

Dengan adanya lencana meta verified, akun tersebut akan lebih mudah untuk dipercaya karena hal tersebut menunjukkan bahwa pengguna asli akun tersebut sesuai dengan identitas resmi, sehingga pengguna instagram atau facebook akan lebih nyaman bermedia sosial.

  1. Nyaman Bermedia Sosial

Meta verified memberikan keuntungan terhadap penggunanya untuk mendapatkan perlindungan ekstra dari akun yang suka mengaku-ngaku akun tersebut untuk menipu pengguna lainnya. Meta verified akan secara otomatis menyaring akun yang serupa dengan akun lainnya. 


Syarat Pengguna Meta Verified

Akun pengguna yang ingin mengajukan meta verified harus sesuai dengan identitas atau nama asli resmi di KTP. Pengguna meta verified juga harus berusia 18 tahun keatas. Pengguna harus memberikan informasi yang benar sesuai dengan identitas resmi untuk memverifikasi akun. Apabila akun lolos verifikasi, pengguna tidak bisa lagi mengubah nama akun, foto profil dan tanggal lahir. Pengguna juga harus membayar meta verified secara rutin setiap bulannya.


Kesimpulan

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai penggunaan meta verified yang akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan. Meta verified memiliki banyak keuntungan dan kegunaan yang luar biasa dalam bermedia sosial, mulai dari berbisnis hingga membuat konten. Namun, jangan sampai keuntungan tersebut menjadi boomerang bagi banyak orang dan merugikan orang banyak. 




Share it:

Education

News

Post A Comment:

0 comments: