Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Tags

Cara Merawat Kendaraan Pribadi

Share it:
Cara Merawat Kendaraan Pribadi
Bagi yang mempunyai kendaraan pribadi roda empat, tentu tak asing yang namanya perawatan mobil. Biasanya perawatan dilakukan di tempat service resmi sesuai rekomendasi pabrikan mobil atau bisa juga melakukan perawatan (perawatan dasar) sendiri.
Nah, bagi anda yang ingin melakukan perawatan mobil dan ingin menghemat budget, pilihan yang tepat adalah dengan melakukannya dirumah. Untuk perawatan sederhana, anda dapat mengerjakan hal-hal berikut :
1. Melakukan pengecekan sistem starter. Seperti mengecek kondisi baterai atau aki kendaraan dengan cara cek ukuran tingkatan air (untuk aki basah) sedangkan untuk aki bebas perawatan (kering) cukup diperiksa sisa usia pakainya, dibersihkan dan diperiksa pemasangannya.
2. Lakukan pengecekan volume oli. Pastikan mengganti oli setiap 5.000 sampai 10.000 km. Jika tidak dilakukan penggantian oli, maka ada beberapa risiko yang harus siap ditanggung.
3. Periksa keadaan radiator. Radiator pada mesin mobil berperan untuk menjaga suhu mesin tetap dingin, artinya radiator merupakan komponen yang berfungsi untuk menjaga mesin agar tidak cepat panas (over heating). Dengan rutin memeriksa radiator yang meliputi, pemeriksaan kebocoran, pengurasan dan penggantian air, maka performa radiator akan tetap terjaga, sehingga tugasnya sebagai pendingin mesin akan berjalan dengan baik.
4. Lakukan pengecekan timing belt. Timing belt merupakan sabuk yang berfungsi untuk meneruskan putaran roda-roda gigi yang terhubung ke bagian internal mesin. Jika komponen ini rusak ditandai dengan adanya suara-suara kasar ketika mesin sudah mulai menyala.
5. Lakukan servis atau tune-up secara rutin. Hal ini akan membuat mesin tetap terjaga. Karena komponen-komponen vital yang berhubungan dengan mesin seperti busi, filter bahan bakar dan oli akan selalu terkontrol.
Untuk mendukung pengerjaan dalam melakukan perawatan mobil, anda dapat membeli sparepart atau alat teknisi lainnya di https://www.plasgos.com/c/otomotif
Tetap aman, nyaman dan utamakan keselamatan berlalu lintas. https://static.xx.fbcdn.net/images/emoji.php/v9/f7f/1/16/1f60a.png?_nc_eui2=AeGaDLazH6h-RqU8uwlmdZO82goHA7Umwj164qT2jiltWJXM1HmJ6S0Rwf1iF0pA365y8FD-9pYf0BX25D7u9pqdJtnVEF0Ie0NROQhwXTAPvA😊
B2B Marketplace www.plasgos.com Segera Daftarkan Toko Anda.


Share it:

Tips & Trik

Post A Comment:

0 comments: