Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Tags

Cara Mudah Cari Supplier Kebutuhan Bisnis Online

Share it:

Banyak sekali faktor yang harus diperhatikan dalam menjalankan suatu toko online. Kita ternyata tak hanya dituntut untuk mencari pelanggan sebanyak-banyaknya melalui dunia maya, namun kita juga harus menjalankan proses bisnis dengan teliti dan cermat.
Salah satu hal yang harus dijalankan dengan cermat adalah bagaimana kita mencari supplier untuk toko online kita. Dalam hal ini tentunya kita membicarakan model toko online yang menggunakan sumber produk dari pihak luar, bukan milik kita sendiri.
Mencari supplier untuk toko online bukanlah perkara yang mudah. Kita harus lebih teliti untuk melihat supplier mana yang mampu menjalin relasi yang baik serta mampu menyediakan pasokan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Mau tahu kan bagaimana caranya mencari supplier produk untuk bisnis online kamu?
1. HADIRI PAMERAN ATAU BAZAAR
Sering lihat ada pameran atau bazaar tapi cuma lewat saja? Mulai sekarang, rajin cari info mengenai expo, pameran atau bazaar untuk industri yang sama dengan produk yang mau kamu jual. Selain kamu bisa berbicara dan bertanya langsung pada pihak supplier, biasanya akan ada harga khusus untuk transaksi selama event.
2. UKM
Bisnis online sambil memajukan produk lokal dan memberikan kesempatan pada UKM untuk berkembang, karena saat ini ada banyak sekali UKM Indonesia yang memproduksi barang berkualitas impor tapi terkendala pemasaran dan perputaran modal.
Selain dengan mendatangi langsung pabrik produksi atau sentra UKM yang kamu tahu, minta juga daftar lengkap UKM dengan industri tertentu ke kantor Departemen Koperasi dan UKM atau Departemen Perindustrian dan Perdagangan. Dijamin kamu akan pulang dengan daftar panjang supplier produk untuk bisnis online kamu.
3.MEDIA SOSIAL
Jaman sekarang supplier juga sudah melek teknologi kok, jadi kamu juga bisa mulai mencari di berbagai media sosial. Supaya hemat waktu dan tenaga, gunakan hashtag spesifik seperti #GrosirSepatu atau #GrosirBatik saat melakukan pencarian.
4.MARKETPLACE ONLINE
Ini adalah cara yang paling mudah dilakukan untuk mencari supplier. Dengan mencari supplier produk berbasis online yang menawarkan banyak produk sekaligus, harga miring, serta kredibel dan bisa dipercaya. Supplier dengan kriteria tersebut bisa anda temukan di sini >> https://plasgos.com/ tempat terbaik untuk bisa menemukan supplier yang andal, dan mampu menyediakan barang berkualitas dengan harga paling murah.


Share it:
Location Jakarta, Indonesia

Event

Post A Comment:

1 comments:

  1. terima kasih untuk informasinya dan saya ingin membagikan informasi untuk meningkatkan bisnis maka perlu adanya inovasi yang dapat membantu bisnis anda menjadi lebih mudah dengan menggunakan hal seperti software retail grosir

    BalasHapus