Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Tags

Cara Memulai Bisnis Online untuk PEMULA

Share it:

Jika ingin membangun bisnis Online maka harus segera action, untuk hasil yang lebih cepat maka carilah orang yang sudah menggeluti usaha itu dan tergolong berhasil. Lakukan riset kecil-kecilan apa saja yang harus dilakukan untuk tahap awal.
Selain itu kita harus serius ingin membangun sebuah bisnis online maka kita juga perlau membangun sikap mental yang positif. Beberapa sikap  mentap yang positif adalah :
a). Mau belajar dengan serius
b). Mau bekerja keras
c). Pantang menyerah
d). Punya mimpi besar dan terukur
e). Mau mengambil resiko
Setelah mempunyai sikap mental yang cukup maka hal itu harus dipelihara dengan baik, supaya sikap nya selalu positif dan usahakan selalu bertemu dengan orang-orang mempunyai sikap positif. Karena jika tidak sering bertemu dengan orang yang mempunyai sikap positif maka lama kelamaan akan mulai berasa jenuh dan kurang bersemangat.
Nah sekarang kita akan membahas cara memulai bisnis online yang menguntungkan dalam jangka panjang. Berikut model bisnis yang mungkin cocok dengan model bisnis anda.
1.           Membangun Blog / Website
Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan membangun blog atau website dengan membahas topic tertentu yang akan membawa pengunjung ke website anda. Setelah pengunjung website anda ramai, maka langkah selanjutnya anda bisa mulai monetize dengan mulai memasang iklan ppc atau adsense sehingga bisa menghasilkan uang. Atau anda bisa mulai iklankan produk anda sehingga bisa menghasilkan penjualan. Cara ini mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi cara ini tidak terlalu membutuhkan biaya besar.
2.           Membangun Toko Online Sendiri
Membangun tokoonline sendiri sudah bukan hal sulit lagi, dan salah satu cara termudah yaitu dengan menggunakan wordpress. Namun jika anda mempunyai keahlian programming tentu akan lebih mudah lagi. Namun jika anda tidak mempunyai basic diatas maka cara simple yaitu dengan meminta bantuan orang lain. Sekarang sudah banyak yang menjual jasa pembuatan toko online. Toko online digunakan untuk menjual produk yang berbentuk fisik. Namun jika anda tidak mempunyai produk, jangan khawatir ada namanya dropship. Anda bisa menjualakn barang orang lain dengan cara dropship. Anda tidak perlu menyetok barang, barang akan dikirim sesuai dengan nama anda dari pemilik produk, sehingga Anda tidak perlu repot. Cukup focus mencari pelanggan saja.
3.           Menjadi penulis artikel
Menjadi penulis artikel merupak salah satu profesi yang laris saat ini. Banyak pemilik website atau pemilik produk yang tidak menulis artikel, sehingga kesempatan ini dapat kamu manfaatkan untuk menghasilkan fulus dari internet.
Setelah membaca artikel ini kira-kira apa yang anda pikirkan ? segera lakukan action sehingga semangat anda tidak keburu hilang. Banyak jalan menuju ke Roma, itulah pepatah yang patut anda tanamkan pada diri anda sehingga niat untuk memiliki bisnis online segera terwujud.

Share it:
Location Jakarta, Indonesia

Business

Post A Comment:

1 comments: