Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Tags

beberapa cara agar kamu dapat melawan rasa malas di senin pagi dan memulainya dengan semangat

Share it:


Pernah dengar kata "monday blues" ?
Senin pagi merupakan hari terberat bagi pekerja kaum urban. Badan layaknya besi setelah terbangun dari tidur tertarik oleh magnet kasur yang begitu kuat, menemukan lawan kutubnya. Gerakan menuju kamar mandipun tertatih-tatih seakan memikul berton-ton gabah dari hasil petani. Apa yang membuatnya demikian? Ingin tahu solusi agar senin pagimu lebih bersemangat?
Berikut beberapa cara agar kamu dapat melawan rasa malas di senin pagi dan memulainya dengan semangat.
1. Cari penyebabnya.
Sebagian orang, hari kerja adalah hari dimana kita meninggalkan hal yang dicintai di rumah, apakah itu hobbi, pasangan, atau anak-anak kita, yang hari sebelumnya (weekend) menghabisi waktu bersama mereka, mungkin ini contoh kecil yang membuat kita malas untuk melakukan kegiatan di hari senin. Selain itu beberapa orang tidak menyukai hari senin di karenakan tidak menemukan kebahagiaan dalam pekerjaan mereka dan selebihnya hanya membenci meninggalkan tempat tidur mereka yang nyaman. Maka dari itu identifikasi dulu hal apa yang menyebabkan kamu malas memulai dan menjalani hari senin, setelahnya buatlah perubahan untuk mengatasi hal ini.
2. Tidur lebih awal.
Hindarilah kegiatan-kegiatan menguras tenaga di hari minggu, apalagi harus melakukan aktifitas berat sampai petang, hindari juga tidur yang berlebihan. Baiknya untuk dewasa (18-64 tahun) harus tidur 7-9 jam setiap malam. Jika lebih atau kurang, efeknya akan berdampak dalam memulai kegiatan di pagi hari. Tidurlah lebih awal diminggu malam, dan bangun cukup awal untuk memberi waktu otak dan perasaan kamu untuk memulai kegiatan.
3. Pilih menu sarapan favoritmu
Sebelum beraktifitas, biasakan untuk sarapan, apalagi sarapan menu favorit. Selain memberikan tenaga sebelum memulai kegiatan, hal ini tentu memberikan dampak positif terhadap moodmu seharian. Sarapan secukupnya saja, agar terhindar dari rasa kantuk saat bekerja.
4. Buat rencana kegiatan.
Pekerjaan apa yang mesti dilakukan pada saat hari senin tiba? Membuat data base? Membuat konten menarik?
Datang tanpa persiapan kerja pada hari senin membuat kamu benar-benar akan membencinya. Maka dari itu, sebelum meninggalkan pekerjaan hari jumat atau sabtu, buatlah daftar hal-hal apa yang harus dikerja dan diselesaikan hari seninnya. Ulangi membuka draft tersebut pada minggu malam sebelum tidur. Jika telah melakukan ini, kamu akan bekerja dengan percaya diri dan bersemangat untuk memulai hari.
5. Berpikir Positif.
Hal terakhir yang harus dimotivasi dalam diri Anda adalah selalu berpikir positif. Contohnya, adalah membakar semangatmu dengan pikiran positif bahwa hal yang tidak kamu raih sebelumnya, bisa kamu raih dalam minggu ini. Dan contoh lainnya, tetap semangat mengingat banyak kreditan yang harus segera dilunasi.
Daripada pusing banyak kreditan tapi penghasilan pas-pasan, lebih baik mulai membuka bisnis di Plasgos. Banyak layanan menarik yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya ongkos kirim barang murah, hanya Rp 1.000/Kg untuk wilayah Jabodetabek Pusat Supplier Indonesia


Share it:

Tips & Trik

Post A Comment:

0 comments: