Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Tags

Menjadi Pengusaha atau Pegawai Negeri Sipil, mana lebih baik?

Share it:


Melihat dari minat para pencari kerja yang berasal dari lulusan pendidikan dan yang masih bekerja dengan status kontrak di perusahaan swasta, kebanyakan dari mereka berhasrat menjadi pegawai negeri sipil. Pekerjaan ini masih dipandang unggul dari segi jaminan hidup dibanding berjuang menjadi pengusaha yang belum tentu nasib akhirnya akan seperti apa.
Berjuang dari nol, pekerjaan yang berat, tak tahu harus mulai dari mana, takut tak membuahkan hasil, menjadi momok menakutkan manjadi pengusaha hingga akhirnya ditepikan oleh masyarakat yang belum memiliki pekerjaan. Berbeda dengan PNS, mendapatkan gaji tetap, jaminan kesehatan, serta jaminan hari tua, membuat pekerjaan ini seakan menutup mata, menahan untuk berpaling memilih pekerjaan yang lain. Daya tarik PNS tak sampai disitu saja. Bahkan kabarnya, bagi masyarakat khususnya orang tua di kabupaten-kabupaten yang ingin menikahkan anaknya, memilih calon menantu dengan status pegawai negeri sipil adalah suatu kebanggaan. Jadi bisa dikatakan bahwa seragam PNS merupakan “santet” untuk meluluhkan hati calon mertua.
Namun, apakah pengusaha tidak bisa memberi jaminan seperti itu?
Tentu bisa. Bahkan jika seorang pengusaha dengan status sukses (dalam hal materi), akan melebihi apa yang didapatkan oleh pegawai negeri sipil. Selain kesuksesan yang berpeluang besar kita raih, dan pendapatan tak terbatas, ada hal yang lebih menarik dari seorang jika menjadi Usahawan. Menjadi pengusaha berarti mendapatkan penghasilan yang benar-benar real hasil dari kemampuan dan kerja keras yang telah kita lakukan. Manis pahitnya perjuangan memulai dan mempertahankan usaha, mempunyai nilai tambah tersendiri dalam mengepul pengalaman yang sangat berharga.
Mengenai masalah perbandingan, manakah yang lebih baik diantara keduanya?
Dilihat dari segi manfaat, dengan menjadi pengusaha, pekerjaan ini mampu menigkatkan kapasitas ekonomi nasional, membuka lapangan kerja yang luas. Sementara untuk pegawai negeri sipil, adalah pekerjaan yang bentuknya pengabdian, melayani masayarakat dan bisa menciptakan sumber daya manusia yang baik. Kedua pekerjaan ini akan sangat baik jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh, penuh inovasi yang dapat menciptakan manfaat dan peluang kesuksesan yang lebih besar.
Perbandingan kedua pekerjaan diangkat menjadi pilihan, mengingat akan di bukanya pendaftran Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah resmi di umumkan oleh Badan Kepegawaian Negara di website resminya. Dengan formasi diperkirakan berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 formasi di instansi Pemerintahan Pusat dan 186.744 formasi untuk instansi Pemerintah Daerah.
Bagi kalian yang ingin menjadi abdi negara bisa mendapatkan informasi di alamat web resminya sscn.bkn.go.id.
Sementara bagi kalian yang mempunyai jiwa pengusaha dan ingin mulai berbisnis atau mengembangkan bisnis, bisa mendaftar dan bergabung di salah satu marketplace yang tengah berkembang di Indonesia dengan alamat web www.plasgos.com , Merupakan Pusat Supplier Indonesia .
Jika Anda diantara orang-orang yang ingin memiliki kehidupan yang aman, mendapatkan pengakuan dari masyarakat terkait reputasi dan kekuasaan, dengan pekerjaan yang stabil, mungkin anda akan memilih menjadi pelayan sipil, tapi jika ingin menerima tantangan nyata yang lebih menantang, memiliki peluang dengan penghasilan tak terbatas, menjadi pengusaha adalah pilihan.

Share it:

Business

Post A Comment:

0 comments: