Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Tags

Strategi Bisnis Jaman Now

Share it:


Dalam kondisi iklim bisnis yang berubah-ubah saat ini, tentu akan berdampak pada kondisi pengusaha menjadi kewalahan. Meski demikian, pengusaha harus tetap fokus pada target. Sebagai upaya mempertahankan bisnis agar tetap jalan dan stabil, pengusaha harus tahu dan harus melakukan beberapa hal berikut untuk memuluskan jalan menuju kesuksesan :
1. Pelajari pesaing
Sebagai seorang pengusaha, Anda perlu tahu siapa pesaing Anda, serta harus memahami produk dan layanan yang ditawarkan oleh mereka.
Pengetahuan ini akan membantu memasarkan produk atau layanan Anda menjadi lebih baik dan tentunya lebih unggul dari para pesaing. Dari sini juga Anda dapat menggunakan kelemahan pesaing sebagai tolak ukur dari layanan yang Anda berikan.
2. Tekan pengeluaran, hiduplah sehemat mungkin.
Meski perusahaan Anda telah berkembang dan menghasilkan banyak rupiah, Anda harus tetap konservatif dalam mengelolah keuangan Anda untuk mengatasi adanya biaya-biaya tak terduga. Mengehemat pengeluaran yang sebenarnya tak terlalu dibutuhkan akan membantu Anda bertahan dalam situasi paling mencekik sekalipun.
3. Update tentang produk dan layanan terbaru.
Memahami produk atau layanan yang baru muncul juga akan berpengaruh pada peningkatan perusahaan Anda.
Ini adalah PR bagi pengusaha. Apakah telah memanfaatkan semua teknologi terbaru penunjang bisnis Anda? Apakah ada aplikasi yang dapat membantu agar dapat menggunakan waktu sebaik mungkin dalam mengelolah usaha Anda? Hal ini tentu sangat membantu para pengusaha menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan sebelumnya memakan waktu yang cukup lama dan dapat mengerjakan pekerjaan lain yang lebih prioritas.
4. Target mulai dari pasar kecil.
Hindari ekspansi ke pasar besar untuk tahap awal. Pemasaran dengan target pasar kecil sangat efektif jika Anda memerhatikan hal berikut : Penuhi kebutuhan pasar dengan menawarkan sesuatu yang baru, unik dan menarik, penyampaian informasi mengenai produk harus sesuai dengan pasar bahkan hal-hal terkecil seperti slogan perusahaan harus diperhatikan.
5. Terima feedback dari pelanggan dan sesuaikan.
Pengusaha dapat mengembangkan bisnisnya hanya ketika mereka mendengar keluhan dan masukan dari pelanggan. Sebagian pengusaha mungkin menganggap ini tidak berarti jika hanya 1 atau 2 orang saja tidak menyukai produk anda, tapi jika banyak pelanggan? Dengarkan, terima dan sesuaikan.
6. Beradaptasi dengan perubahan.
Dalam dunia bisnis, perubahan kondisi pasar tidak dapat dihindari, pengusaha harus siap dan fleksibel untuk menerima kondisi apapun. Jika ada perubahan produk dan layanan, harus berbebenah dan tak boleh ketinggalan. Karena kurangnya kemampuan berdaptasi dapat menurunkan bahkan hilangnya pelanggan, keuntungan dan bahkan kegagalan.
Anda harus sadar bahwa bisnis ini tak harus berakhir hanya karena perubahan zaman. Pahamilah bahwa dunia berkembang pesat, perusahaan yang didirikan setahun lalu dapat mengubah dunia saat ini.
Dunia biasanya banyak menguji orang-orang yang akan menjadi pengusaha besar, yang akan mengubah kehidupan menjadi lebih baik.
Mari menjadi bagian dari perubahan itu.
Mulai bisnis anda dengan bergabung di Plasgos.
www.plasgos.com


Share it:

Business

Post A Comment:

0 comments: