Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Tags

Dari Hobi Jadi Cuan, Intip Peluang Bisnis Jastip Tiket Konser

Share it:

 Dari Hobi Jadi Cuan, Intip Peluang Bisnis Jastip Tiket Konser 

Source : Freepik


Setelah 2 tahun pandemi Covid-19 yang menyebabkan banyak aktivitas terhenti, salah satunya kegiatan konser musik yang dihentikan sementara, untuk mencegah virus Covid-19 semakin merebak.


Di tahun 2023 ini, mulai banyak konser musik yang dilakukan kembali, mulai dari penyanyi lokal hingga mancanegara. Sejumlah penyanyi seperti blackpink, NCT hingga coldplay juga mengadakan konser musik ke beberapa negara, salah satunya Indonesia. 


Para fans, rela merogoh kocek yang cukup besar untuk menonton konser musik dari penyanyi kesukaanya. Selain itu, para fans rela melakukan war tiket konser dan melakukan apa saja, asal mendapatkan tiket konser penyanyi kesukaanya. 


Dari antusias fans musik yang cukup tinggi, banyak masyarakat yang menjadikan ini sebagai ladang cuan. Salah satunya bisnis jastip tiket konser. Bisnis jastip tiket konser mulai banyak diminati dan dilakukan oleh sejumlah fans musik internasional. 


Keuntungan yang didapatkan dari bisnis jastip tiket konser juga tidak main-main, bisa mencapai 3 kali lipat dari harga tiket konser itu sendiri. Namun, dibalik keuntungan yang besar, para jastipers juga banyak menghadapi banyak tantangan berbisnis. 


Mulai Banyak Pesaing Bisnis 

Keuntungan yang cukup fantastis menyebabkan banyak orang tergiur menjalani bisnis jastip tiket konser sehingga jastipers yang sudah menjalani bisnis ini sejak lama, pastinya akan memiliki banyak pesaing. Namun, apabila jastipers memiliki pelayanan yang baik dan testimoni yang luar biasa, para pengguna jasa jastip tiket pasti tidak segan-segan untuk berlangganan setiap ada konser musik penyanyi kesayangnya.


Sulitnya Melakukan Promosi

Jastipers harus memiliki trik promosi yang pandai untuk menarik para calon pengguna jasanya. Promosi di media sosial menjadi salah satu yang bisa dilakukan. Namun, tidak jarang promosi di media sosial kurang mendapatkan perhatian dari masyarakat, sehingga mereka perlu bekerja ekstra dalam mempromosikan jasanya. 


Perubahan Jadwal Secara Mendadak

Perubahan jadwal atau jam konser secara mendadak menjadi salah satu tantangan yang terjadi apabila kamu tertarik untuk membuka jasa jastip tiket konser. Perubahan jadwal secara mendadak biasanya menyebabkan kerugian bagi jastipers loh, karena jastipers harus mengembalikan dana yang telah dibayarkan oleh costumer. 


Banyaknya Modus Penipuan 

Banyak modus penipuan jastip tiket konser, membuat masyarakat semakin waspada dengan modus-modus yang terjadi. Dengan adanya kasus penipuan tiket konser ini, banyak jastipers yang terkena imbasnya hingga menyebabkan omset menurun drastis karena rasa ketidakpercayaan. 


Dari beberapa tantangan yang dihadapi oleh jastipers, pasti kamu bertanya-tanya bagaimana sih mereka dapat menjalankan bisnis tersebut dengan lancar dan hasil yang menguntungkan? kamu juga bisa loh, berbisnis jastip tiket konser. Pastinya ada tips dan trik yang bisa kamu lakukan agar jastip kamu trusted. Yuk simak tips berikut ini ya!


  1. Pastikan Sinyal Internet Kamu Kuat

Apabila kamu memiliki tekad yang kuat untuk menekuni bisnis jastip tiket konser, yang perlu kamu persiapkan pertama-tama yaitu internet yang stabil, dengan adanya internet yang stabil, kamu dapat mengakses web pembelian tiket dengan mudah.


  1. Siapkan Perangkat yang Akan Digunakan

Selain internet yang stabil, kamu perlu menyiapkan perangkat yang mumpuni untuk “war tiket” konser, misalnya laptop, ipad, handphone atau komputer. Pastikan perangkat yang kamu gunakan dapat tersambung dengan baik ke internet. 


  1. Tentukan Harga Jastip 

Pastikan sebelum membuka jasa titip tiket konser, kamu sudah menentukan harga yang wajar untuk pengguna jasa-mu. Jangan mematok harga terlalu rendah atau terlalu tinggi. Oleh karena itu, sebelum kamu menentukan harga jasa titip mu, lakukanlah survey pasar untuk mencari tahu harga jasa titip di pasaran. Apabila kamu menetapkan harga terlalu rendah, kamu akan dianggap merusak pasar dan apabila kamu menetapkan harga terlalu tinggi, kamu akan kesulitan mendapatkan customer.


  1. Promosikan Jasa-mu ke Media Sosial

Ketika kamu memulai bisnis jasa titip tiket konser, jangan lupa untuk mempromosikan jasa titip-mu melalui media sosial seperti instagram, twitter atau tiktok. Dengan melakukan promosi di media sosial, orang-orang akan tahu bahwa kamu sedang membuka jasa titip tiket konser sehingga kamu dapat dengan mudah menemukan customer.


  1. Buat Syarat dan Ketentuan Pengguna Jastip 

Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya sebelum membuka bisnis jasa titip tiket konser, kamu harus membuat syarat dan ketentuan yang berlaku saat costumer menggunakan jasa titip-mu. Misalnya, customer harus membayar DP minimal 20%. Ketika customer tidak membayar maka, ia dianggap tidak jadi menggunakan jasa titip milikimu. 


Selain itu, apabila saat war tiket dan kamu tidak berhasil mendapatkan tiket konser yang diharapkan oleh customer, kamu harus mengembalikan seluruh atau sebagai dana yang telah dikirimkan oleh costumer. 


Buat kamu yang sedang cari barang yang berkualitas dengan pelayanan yang trusted, kamu bisa mengunjungi webiste plasgos. Belanja Murah dan Menyenangkan? Ya di Plasgos aja!



Referensi

7 Tips Jastip Tiket Konser, Sukses Raih Cuan Lebih! (2023, May 19). Populix | Platform Analisis Riset Pasar Dan Survei Online Berbayar. https://info.populix.co/articles/jastip-tiket-konser/

Rindi Salsabilla. (2023, May 12). Marak Bisnis Jastip War Tiket Coldplay, Untungnya Menggiurkan. CNBC Indonesia; cnbcindonesia.com. https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20230512111150-33-436816/marak-bisnis-jastip-war-tiket-coldplay-untungnya-menggiurkan


Share it:

Business

Post A Comment:

0 comments: